CheckIn
CheckOut
Adult(s)
Children
Promo Code
LiL STORY

--- Eid Mubarak 1439 Hijriyah ---


"Allaahu akbar, Allaahu akbar, Allaahu akbar, 

Laa illaa haillallah-huwaallaahuakbar

Allaahu akbar walillaahil hamd'."

 

" Allaahu akbar kabiiraa walhamdulillaahi katsiiraa, 
Wasubhaanallaahi bukrataw wa ashiillaa. 
Laa ilaaha illallallahu walaa na’budu illaa iyyaahu mukhlishiina lahuddiin, 
Walau karihal kaafiruun, walau karihal musyrikun, walau karihal munafiqun.
Laa ilaaha illallaahu wahdah, shodaqa wa’dah, wanashara ‘abdah, wa a’azza jundahu wahazamal ahzaaba wahdah.
Laa ilaaha illallaahu wallaahu akbar. 
Allaahu akbar walillaahil hamd."

Suara takbir penanda kemenangan sudah saling bersaut – sautan dari semalam. Sangat terasa atmosphere kemenangan dan sukacita yang menggema. Setelah sebulan penuh Umat Muslim menjalankan ibadah puasa, hari kemenangan pun tiba, dan tentu saja disambut dengan penuh sukacita.

Moment ini selalu dinanti, selain merayakan kemenangan, pada hari Idul Fitri, mudik menjadi salah satu tradisi yang wajib, untuk setelahnya dapat berkumpul dengan keluarga besar dan dapat saling memaafkan.

eL Grande Hotel Malang seperti pada tahun – tahun sebelumnya, akan selalu memberikan kehangatan dalam moment Idul Fitri. Menemani setiap keluarga pemudik, dengan tetap memberikan pelayanan yang terbaik.

Ketika takbir bergema di seluruh penjuru kota, kami akan bersiap, menyiapkan kamar terbaik, makanan terbaik, dan keramahan terbaik, agar moment berharga ini tidak kehilangan maknanya.

Tamu bisa tidur dengan tenang dan pulas, sementara kami akan menyiapkan aneka sajian dan hidangan untuk mereka dapat sarapan esok paginya. Itulah yang sudah menjadi komitmen kami, keluarga besar eL Grande Hotel Malang, untuk dapat terus melayani dengan profesional.


Di sisi lain, ada yang bersedih karena berpisah dengan bulan Ramadhan yang mulia ini. Seiring dengan suara takbir kemenangan, bisikan kecil untuk Tuhan dinaikkan, semoga masih dipertemukan lagi dengan Ramadhan tahun depan, dengan menjadi pribadi yang lebih baik. Dan selama masa penantian itu, semoga semangat Ramadhan selalu mengiringi, sehingga tak mengurangi sedikitpun ibadah di bulan – bulan yang bukan Ramadhan.

 

Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. 


 



 

 

---  Berbagi di Bulan Suci  ---

Seperti tahun – tahun sebelumnya, Ramadhan tahun ini disambut dengan penuh sukacita oleh seluruh umat Muslim. Ibadah Puasa yang dimulai pada tanggal 17 Mei 2018 kemarin, dan masih semangat menjelang Lebaran yang hanya kurang dari 2 minggu lagi.

Tak hanya itu, ibadah yang dilakukan di bulan suci ini pun setiap pahalanya akan dilipatgandakan. Tentu saja bukan untuk  imbalan itu, ibadah tetaplah ibadah, entah pahalanya dilipatgandakan atau tidak, ia tetap wajib dijalankan.

Dalam moment ini, biasanya banyak dari berbagai lembaga yang memanfaatkan bulan ini untuk berbagi dengan sesama. Tak ketinggalan, eL Grande Hotel Malang pun ingin berbagi dengan sesama, membagikan sebagian dari rejeki yang sudah diberikan oleh Tuhan, untuk disisihkan dan dibagikan kepada anak – anak Yatim.

 

Melihat raut mereka yang tersenyum adalah kebahagiaan yang sejati. Sepertinya tak usah dilipatgandakan pahala kita, melihat senyum mereka saat menerima hal yang mungkin tak seberapa bagi kita, seolah – olah sudah cukup. Berbagi tak akan membuat kita miskin.

Selain itu, eL Grande Hotel Malang  juga berbagi takjil ke beberapa masjid di sekitar area Hotel. Masjid adalah satu tempat pemberhentian bagi mereka yang saat waktu berbuka masih berada di jalan. Selain untuk membatalkan puasa, istirahat sejenak, juga untuk dapat menunaikan kewajiban sholat maghrib.


Moment seperti ini sekaligus membuat kita untuk dapat lebih bersyukur, karena sampai saat ini kita semua masih memiliki makanan di meja kita, masih memiliki orang – orang yang mengasihi kita dan mendoakan kita, masih memiliki atap untuk kita berlindung, kita jauh lebih kayak daripada yang kita pikirkan.

Setelah bulan ini berakhir, semoga saja kita tidak hanya berharap masih bertemu dengan Ramadhan lagi tahun depan, tetapi semoga saja semangat Ramadhan terus melekat, sehingga kita masing – masing menjadi pribadi yang lebih baik, sampai Ramadhan berikutnya.

 

“ Jangan pernah mengharapkan imbalan surga untuk setiap kebaikan yang kamu perbuat. Percayalah Tuhanmu tidak akan melewatkan untuk mencatatnya. Tetaplah berbuat demikian, bukan untuk surga, melainkan untuk kebutuhan kedamaian “ – anonymous.  

 

Ps : Semoga tulisan ini tidak mengandung unsur ria'.


 

 

--- Another Love Story ---


Success in marriage is the sum of small efforts, focused on showing loved, and appreciation, repeted everyday.


April 2018, kembali lagi eL Grande Hotel Malang menjadi saksi yang dua menjadi satu, menjadi saksi dalam mereka mengikat janji suci.


Sudah menjadi kewajiban sepertinya gugup dan bingung menanti hari sakral tiba, demikian pula para calon mempelai yang akan segera menghelat hari bahagia mereka di eL Grande Hotel Malang. Entah itu rona yang terlalu bahagia atau rona gugup karena takut tak dapat menghafal ijab kabul, yang pasti, hari bahagia hanya selangkah lagi.

Pagi masih buta, dan bahkan sinar matahari saja belum masuk, tetapi kedua mempelai sudah terjaga, entah dari jam berapa. Sebab persiapan perlu dilakukan lebih awal. Mempelai wanita sudah nampak cantik, sekalipun riasan masih belum sempurna. Tak ada yang tahu, mungkin saja ia juga sedang menyembunyikan kegelisahan dibalik riasan anggunnya. Bagaimana tidak, ia yang dulu adalah putri kecil dari ayahnya, kini ia akan menjadi ratu dari kerajaannya sendiri.

Di ruangan lain, mempelai pria masih tampak komat – kamit menghafal ijab kabul yang hanya dalam hitungan beberapa jam saja akan dimulai. Jauh di dalam hatinya yang gelisah, ia menaikkan doa, agar langkah yang sudah diambilnya ini adalah benar tuntunan Tuhan.

Saat yang dinanti telah tiba, mempelai pria masih duduk dengan gugupnya di depan penghulu, sampai semua mata tertuju pada kehadiran mempelai wanita,yang pagi itu adalah mempelai wanita paling cantik . Akad nikah akan segera dilangsungkan. Seketika suasana menjadi hening, khidmat, dan sangat tenang.

 “ Bagaimana saksi? Sah... ?”

“ Sah.....”, sahutan saksi yang menandakan akad nikah yang sakral ini selesai.


A Happy Mariage is about three things : memories of togetherness, forgiveness of mistakes, and a promise to never give up on each other.

--Surabhi Surendra—

Happy Wedding to :

 

Mbak Putri dan Mas Yosi

 

 



 

--- Save The Earth for Grandchildren’s Future ---


Minggu, 22 April 2018 , di bawah sinar matahari yang cukup terik karena sudah memasuki musim kemarau, team eL Grande Hotel Malang ikut turun tangan, berkeringat bersama dengan warga sekitar untuk ikut ambil bagian dalam peringatan HPSN dan Hari Bumi ( Hari Peduli Sampah nasional dan Hari Bumi ) tepat pada hari ini.

Dengan tagline “ Penghijauan dan Saber Pungli “ ( Penghijauan dan Sapu Bersih Kali / Sungai ) , team eL Grande bersama dengan warga tanpa ragu dan tanpa risih, terjun langsung, ikut membersihkan sampah – sampah di sungai, dan rumput liar yang sudah tak terlihat segar lagi.


Selain itu, di beberapa titik, ada pula penanaman bibit pohon, dengan harapan akan tumbuh subur, besar, dan dapat membantu asupan oksigen, setidaknya untuk area sekitar J .

Cukup melelahkan, tapi tidak sebanding dengan kepuasan batin, di mana dapat ikut ambil bagian dan terjun langsung dalam event kali ini.


 

Let’s save our earth, use our love, and save the future. Selamat Hari Bumi Nasional, Bumi kita akan baik – baik saja, ketika kita juga baik merawatnya. 

 

 



 

--- Kartini Masa Kini ---



“ Banyak hal yang bisa menjatuhkanmu, Tapi satu – satunya hal yang benar – benar bisa menjatuhkanmu adalah sikapmu sendiri “ Raden Ajeng Kartini

Satu quote yang tegas dari sosok Pahlawan nasional yang menjadi pelopor wanita dalam kesetaraannya dengan kaum pria.

Ya, 21 April 1879, adalah hari lahir Pahlawan nasional Wanita Indonesia, Raden Ajeng Kartini Djojo Adhiningrat atau yang lebih kita kenal dengan Raden Ajeng Kartini,  yang selanjutnya di era baru ini diperingati sebagai Hari Kartini. Beliau adalah pelopor dalam gerakan emansipasi wanita, di mana ia memperjuangkan hak – hak wanita untuk dapat memiliki kesetaraan dengan kaum pria, terutama dalam hal pendidikan ( pada waktu itu ).

Kini, lebih dari 1 abad berlalu, namun semangat beliau masih akan terus hidup sebagai pedoman dan tiang yang kuat,  agar Kartini – Kartini terus maju.



eL Hotel Malang ( soon to be eL Grande Hotel Malang ) ingin ikut ambil bagian dalam hari besar ini. Mengambil sari dari peringatan Hari Kartini, yang semoga tak lagi hanya menjadi sebuah selebrasi semata. Barisan Kartini Masa Kini siap menyambut dari Front Office, dan siap melayani pula di area Coffee Shop, Room Service, serta House keeping. Terlebih lagi, Kartini masa kini eL Hotel sejajar dan setara hak – haknya dengan kaum pria.



Setiap kami memiliki kesempatan yang sama dalam mengembangkan karir, dan belajar banyak hal di sini, tanpa ada batasan apapun. Karena pada dasarnya, ilmu akan berkembang jika dibagikan.

Selepas tanggal 21 April, semoga saja semangat Hari Kartini tak akan pernah padam. Seperti R. A Kartini juga pernah berkata “ Tahukah kamu apa semboyanku ? AKU MAU, 2 patah kata ini sudah beberapa kali mendukung dan membawa aku melintasi gunung keberatan dan kesusahan “, semoga saja kalimat R. A. Kartini ini juga mampu menyemangati masing masing pribadi dari eL Hotel Malang, untuk dapat mengaplikasikannya dalam dunia pelayanan.

 

Selamat Hari Kartini, hai Kartini –Kartini Masa Kini. 

 

 



 

--- Adventure Year for eL Hotel Family ---

 


Ternyata, bukan hanya laga final Premiere League saja yang bisa membuat suasana tegang. Sore itu, ketika vote dimulai, destinasi outing untuk keluarga besar eL Hotel 2018 , cukup membuat tegang juga, bahkan sampai harus diulang sampai 3 kali untuk mendapatkan final result. Dari beberapa destinasi yang sudah ditentukan oleh panitia, Songa Adventure akhirnya mendapat vote terbanyak.

Beberapa kawan memang belum pernah mencoba rafting, atau bahkan ada juga yang memiliki traumatik tersendiri terhadap air. Tetapi karena kita adalah keluarga besar eL Hotel Malang, maka support satu sama lain sangatlah dibutuhkan.



 Dan, pada akhirnya tidak ada satu orangpun yang melewatkan kesempatan untuk mencoba menaklukan Sungai Pekalen dan juga mengalahkan ketakutan mereka sendiri.

Meski  hujan terus mengguyur sejak semalam, tak sedikitpun mengurungkan niat untuk tetap menaklukan Sungai  Pekalen di kawasan Probolinggo.


Didampingi oleh Ranger yang juga merupakan atlet Nasional, keluarga besar eL Hotel Malang mengawali dengan berfoto2 cantik, sebelum akhirnya di garis finish, semua akan basah kuyup oleh air sungai.

Beberapa jeram tampak jahil dan cukup menegangkan, tetapi semangat dan suara teriakan seperti paduan suara di siang itu.


Ketakutan yang dirasakan sebelumnya menjadi rasa ketagihan, menginginkan yang lebih memacu adrenalin. Dan jalur sepanjang 12.5 KM dapat kita taklukan, rasanya tidak percaya jika sudah menacapai finish, we still want more.

We are fresh, and we are ready to do more.

Escape, menyatu dengan alam, terkadang dibutuhkan untuk dapat membuat kita lebih kreatif. Tidak hanya itu, selepas dari sini, kami siap untuk menjadi team dan menjadi keluarga yang lebih solid lagi.

Because JOBS fill our pockets, and ADVENTURE fill our soul. ( Jaime Lyn Beatty )

Semangat team.....

 

 

 



 

 

 

----- Persaingan Sehat -----

 

2 Oktober 2017, bersamaan dengan Hari Batik Nasional yang sudah ditetapkan oleh UNESCO, ada hingar bingar lain di sudut Coffee Shop eL Hotel Malang. Indonesian Chef Association BPD Malang, atau lebih dikenal dengan ICA, sedang mengadakan Gathering yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya. Untuk tahun ini adalah menjadi giliran eL Hotel sebagai tuan rumah.

Sungguh suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri bagi kami, keluarga besar eL Hotel untuk dapat menjamu para Chef ( di malang khususnya ), yang sudah expert di bidangnya masing-masing. Selain itu, undangan khusus juga diberikan untuk siswa – siswi SMK jurusan Tata Boga.  Datang dari seluruh Hotel dan restoran yang ada di Malang, dalam dunia bisnis, tentu kita bersaing satu sama lain. Tetapi hal tersebut bukan berarti harus saling memusuhi atau mematikan satu sama lain, justru kita pergunakan sebagai peluang untuk menambah ilmu, saling belajar, dan saling mengisi kekurangan.

Dalam event ini, para siswa-siswi juga berkreasi memahat buah, dibentuk sedemikian rupa, sehingga menjadi sebuah karya seni. Bukan saja sehat untuk dimakan, tetapi dari tangan para kreatif ini, sebuah semangka bisa menjadi sebuah karya seni yang memanjakan mata sambil bertanya – Tanya, “ Kok bisa ya?”, hihihi.

Di sudut lain, ada pahatan es yang biasanya hanya ditemui pada event wedding. Malam ini, pahatan es bertuliskan “ ICA”  juga turut ambil bagian dalam kemeriahan gathering.

Event ini pun tak luput dari perhatian media, Radar Malang turut hadir, dan berhasil mengabadikan moment ini.

 


“ Silaturahmi bukan hanya mempererat tali persaudaraan, tetapi juga menambah wawasan dan pengalaman “ – anonymous.

 

Demikianlah memang seharusnya, menambah banyak jaringan dengan tujuan yang positif, serta kembali pulang ke tempat dimana kita berasal, dengan membawa pengalaman dan pengaruh yang positif pula. Semoga kebersamaan dan persaudaraan dalam persaingan akan tetap terus terjalin. 


 



 

----- 17 Agustus 2017, Independence Day  -----

 

 

“ Jangan tanyakan apa yang Negara berikan untukmu, tetapi tanyakan apa yang bisa kamu berikan untuk negaramu “  - John. F. Kennedy

17 Agustus 2017, suasana kemerdekaan sangat kental terasa, dan merah putih berkibar semakin menantang di setiap sudut kota. Berbagai pernak – pernik unik, juga terlihat menghiasi lampu-lampu jalan di sepanjang kota.

Bertepatan dengan hari Kemerdekaan Indonesia yang ke – 72, eL Hotel ingin ikut serta dalam euphoria kemerdekaan, dengan menggunakan kostum traditional.

Dengan bermodalkan jarik dan kebaya sederhana, serta sorjan, dan celana hitam milik mertua, kami jajaran karyawan eL Hotel  tetap dengan tangan terbuka melayani setiap tamu yang datang hari ini. Kami ingin memberikan kesan yang berbeda di hari kemerdekaan tahun ini.

 


Tanpa mengurangi sedikitpun rasa hormat dan terimakasih  kami, untuk setiap darah yang tercurah dari ujung ke ujung pulau Indonesia, demi  kami, seluruh rakyat Indonesia dapat menikmati arti dari sebuah “ Kemerdekaan “ , kami segenap keluarga besar eL Hotel Malang mengucapkan :

 

“ Dirgahayu Indonesiaku yang ke – 72 “


 



 

 

----- Bersih Laut with ASPPI -----

 

Family Gathering dan Halal Bihalal keluarga besar ASPPI DPC Malang, kali ini diselenggarakan di Pantai Ungapan, yang berlokasi di Malang Selatan, sekaligus melakukan  bersih laut. Diikuti oleh beberapa insan pelaku pariwisata dari Malang dan Batu, tak lupa kali ini eL Hotel juga ikut serta dalam event tersebut.  

 

Minggu, 6 Agustus 2017, panas matahari cukup terik, akan sangat melelahkan jika bersih laut ini dilakukan sendirian, tetapi, bersama barisan ASSPI, akan terasa ringan .

Berbekal kantong sampah besar, eL Hotel bersama rekan-rekan yang lain, mulai menyusuri bibir pantai ungapan dari ujung sampai ujung dan mulai memunguti sampah yang tertinggal.  

Sambil menyelam minum air, selain membersihkan laut, kegiatan ini dilakukan untuk mengakrabkan dan mempererat silaturahmi antar pelaku pariwisata di Malang dan Batu.  Selain memunguti sampah, juga diadakan beberapa fun games supaya kegiatan ini tidak membosankan, dan beruntung sekali kelompok eL Hotel berhasil memboyong beberapa hadiah dari games yang diadakan panitia. Diselingi juga beberapa guyonan dari rekan-rekan eL Hotel dan anggota ASSPI yang lain, membuat suasana yang panas menjadi tetap ceria.


Bukan dari seberapa nilai hadiahnya, tetapi nilai dari kebersamaannya, itu yang terpenting.

                      

Hari sudah menjelang sore, sampah-sampah sudah terkumpul, dan siap untuk “dipulangkan” ke tempatnya. Kelompok eL Hotel dan yang lain sudah siap bergegas untuk kembali pulang, semoga kegiatan kali ini dapat bermanfaat bagi penikmat pantai Ungapan dan juga warga sekitar. Dan juga, semoga tidak ada lagi sampah yang bertebaran di bibir pantai, sehingga kebersihan alam tetap terjaga. 



 

 

---- Rockstar Atmosphere at “ wRockshop “   ----- 



Another long day di eL Hotel Malang…….
 

Sejak 2 hari sebelum event dimulai, sudah disibukkan dengan persiapan ini itu, dan memastikan semua aman serta terkendali. Dipantau dan didampingi oleh Pengamat Musik Senior  “ Buddy Ace “ yang juga merupakan kakak dari personil Slank, Abdee, cukup membuat rasa PE-DE turun.  Bekerjasama dengan pengamat musik senior yang sangat humble dan down to earth, merupakan suatu kesempatan besar untuk kami keluarga besar eL Hotel Malang. Cukup takut membuat kesalahan kecil, tapi kami semua team, solid untuk membuat event ini berjalan dengan lancar dan meminimalis kendala, bahkan berusaha membuatnya nol.  

Kali ini, adalah “ wRockshop “ yang diselenggarakan oleh BE Kraf, Badan Ekonomi Kreatif, yang akan membagikan ilmunya mengenai Produksi dan Promosi Musik di era Digital. 



 

Di masa Digital, mau tidak mau, semua harus mengikuti arus jika tidak mau ketinggalan. Ketika yang lain lari, maka kita juga harus  berlari lebih laju, bukan berjalan mundur. Ini yang disampaikan dalam “ wRockshop “ . Pada event ini, para musisi lokal juga diberikan kursus singkat bermain drum, bass, keyboard, langsung oleh para musisi jagoan yang sudah malang melintang di kancah musik Indonesia. Para Peserta pun sangat antusias dan bersemangat mengikuti setiap kelas. 




 

Sejumlah musisi dan produser lokal diundang untuk menghadiri event ini.  Pembicara dan Pemateri pun sudah tidak diragukan lagi eksistensinya.  Maka, eL Hotel dengan sangat beruntung dapat dikunjungi oleh Musisi kelas atas dan professional  seperti  Mas Edwin “ Cokelat “,  Ferry Firdaus HK, Indra “ BIP “, Viddy Supit, Massto “ Pop Out “, Wendi Putranto, dan Buddy Ace sendiri. 

 

 

 

 


 

 


Hadir pula Walikota Batu, Bapak Edi Rumpoko, yang juga mendapat undangan khusus dari BE Kraf, serta juga ingin memantau seberapa besar minat para musisi – musisi lokal dalam mengembangkan karya – karyanya. 



 

Its full of “ROCKSTAR” atmosphere here at eL Hotel Malang. Rock it out !!!!!! 

Sebuah prestasi dan kebanggan tersendiri bagi eL Hotel Malang untuk dapat menjadi tempat bagi para musisi – musisi lokal menimba ilmu. Doa kami, semoga apa yang sudah dipelajari di sini dapat dikembangken di luar sana, dan dapat melahirkan karya – karya yang luar biasa yang menginspirasi banyak orang. 

 

Sukses selalu insan musik Tanah Air. Terimakasih BE Kraf yang sudah mempercayakan “wRockshop” kali ini untuk diselenggarakan di eL Hotel Malang. Semoga apa yang sudah dibagikan akan menginspirasi orang lain. Let's Rock....... 

 

 

 

 



 

----- Opening Ceremony Talent  -----

“ Yaps, we are getting ready for Indonecia City Expo and APEKSI opening ceremony “ , ujar salah satu talent yang akan mengisi serangkaian acara pembukaan Indonesia City Expo dan APEKSI yang diselenggarakan di kota Malang, 19 – 20 Juli 2017.

Para talent dari Cilegon  ini, sudah stay di eL Hotel sejak 18 Juli 2017. Dan mereka akan menjadi salah satu talent dalam Kirab Budaya, sekaligus opening ceremony yang diselenggarakan di Simpang Balapan, Ijen, Malang.

Waktu menunjukkan pukul 12.05, all talent sudah siap dengan beragam kostum yang menurut kami cukup berat dan ribet ( salut buat team dari Cilegon ) , bus pun sudah siap melaju. Berangkat dari eL Hotel Malang, dengan jarak tempuh yang kurang dari 30 menit, tentu masih cukup waktu untuk bisa reherseal terlebih dahulu.

Kembali dari kirab budaya, menghabiskan sisa waktu dengan makan malam di Panderman Coffee Shop eL Hotel dan bersiap untuk berangkat ke Bromo. Penat akan terbayar ketika sampai di Bromo.

Pukul 22.30 WIB, breakfast box dari Hotel sudah menunggu, team dari Cilegon, masih bersiap packing dan cek kembali barang-barang supaya tidak ada yang tertinggal.

22.30, semua peserta sudah siap di dalam bus, tak lupa breakfast diangkut pula.


Terima kasih banyak team talent Cilegon, yang sudah meramaikan suasana siang di panderman Coffee Shop dengan berbagai canda tawa dan kekompakan. Terima kasih sudah singgah, dan semoga masih bisa bertemu lagi di lain kesempatan ditempat yang sama, dengan event yang berbeda.  Sukses selalu…

 

 

Sayonara… and have a great trip. 

 



 

----- APEKSI 2017 -----

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau yang lebih dikenal dengan APEKSI, kali ini diselenggarakan di Kota Malang. Pemerintah kota dari berbagai kota di seluruh Indonesia tumpah ruah di kota Malang pada 18 – 20 Juli 2017 ini.

Tak ketinggalan kali ini, eL Hotel juga disinggahi tamu APEKSI dari Cilegon, Bali, Jogja, Makassar, dan dari kota – kota besar lainnya.

Sekalipun kegiatan tidak berpusat di eL Hotel Malang, tetapi beberapa tamu APEKSI memilih untuk menginap di  eL Hotel Malang, mengingat jarak dari eL Hotel ke kota Malang sendiri tidak terlalu jauh. Hanya memerlukan jarak tempuh sekitar 15 menit saja.

Sekalipun kepadatan akan mengintai kota Malang selama event berlangsung, semoga saja segala kegiatan dapat berjalan dengan lancar, dan tentu saja tamu-tamu juga tetap mendapatkan kepuasan, serta dapat kembali lagi singgah untuk berlibur tentunya.

 

 



 

---------- 2 Juli 2017 -----------


Hari yang panjang dimulai bahkan ketika pagi belum datang, sudah menjadi tugas kami untuk memastikan semua tertata dengan rapi dan ( semoga ) sempurna. Nuansa gold bertebaran sepanjang area Coffee Shop eL Hotel Malang, bunga-bunga pun sudah tertata manis dan dengan apik tertata di setiap sudut.

 

Di ruangan lainnya,ada  jantung yang sedang berdebar kencang menunggu akad nikah berlangsung. Sudah cantik, sempurna, mungkin bagi mempelai pria, saat ini mempelai wanita adalah mempelai paling cantik yang pernah ia lihat. Inilah yang sudah ditunggu, entah sudah berapa lama, yaitu saat dimana dua menjadi satu, dan yang bukan mukhrim menjadi “ halal “

Di menit yang lain, terdengar suara “ Bagaimana saksi, sah?”

“ Sah “, jawab mereka yang disebut saksi.

“ Alhamdulillah…”

 


Sekali lagi eL Hotel Malang menjadi saksi bagi moment yang begitu berharga.

“ A perfect marriage is two imperfect people who refuse to give up on each other – unknown -  “

“Happy Wedding untuk Mas Wahyu dan Mbak Septia”

Doa kami semoga menjadi keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah, dan  semoga menjadi keluarga yang berbahagia selalu.

Terima kasih untuk mempercayakan moment sacral dan bersejarah ini kepada eL Hotel Malang.  


 



 

Kami keluarga besar eL Hotel Malang mengucapkan “ Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin “

 

 

eL Hotel Malang di pagi hari, setelah tamu menyelesaikan breakfastnya di pagi itu, beberapa team sudah siap untuk menerima kembali tamu Halal Bihalal, yang hanya berselang 1 jam saja dari jam closed breakfast.

Sambung menyambung, seperti jalinan silaturahmi dari keluarga Ibu Ririk yang mempercayakan acara Halal Bihalalnya kepada kami, keluarga besar eL Hotel Malang.


Moment yang hanya terjadi satu tahun sekali, dikarenakan kesibukan masing-masing, entah dalam bekerja maupun menuntut ilmu, nyatanya, berkumpul bersama keluarga besar sangatlah susah. Untuk itu, moment Idul Fitri adalah moment yang tepat untuk dapat berkumpul bersama sanak keluarga, dan juga bersilaturahmi.

Dipenuhi dengan keakraban dan cerita-cerita kecil dari sanak saudara, terkadang menghadirkan tawa yang tak henti-hentinya. Keluarga besar yang tersebar di berbagai kota besar, Lebaran adalah moment “ untuk pulang”, kembali kepada keluarga inti, berbagi cerita di satu tahun masa perantauan, bersilaturahmi, dengan sesame keluarga yang juga merantau.

Adalah keindahan dan kepuasan tersendiri dapat menjadi bagian dari cerita Lebaran tamu kami.  

 


 

Selesai menjamu tamu, tentu saja tak bersalah jika kita pun ingin menikmati waktu istirahat dengan mencicipi makanan di luar yang biasa kita rasakan di eL Hotel Malang. Tempat makan sekitar bisa kita kunjungi untuk sejenak melapaskan lelah dan juga mengisi perut yang sepertinya sudah mulai keroncongan.

 


Haripun tidak akan berakhir di situ, karena masih ada tamu yang harus kita layani, dan masih ada pekerjaan yang menanti. Esok, kami mungkin akan menemukan kembali keceriaan yang sama, dan akan menjadi saksi dari kebahagiaan yang baru.